Indah-Suaib dan Thahar-Rahmat Ditetapkan Paslon, Arsyad-Sukma Tunggu Pemeriksaan

Rabu, 23 September 2020 - 19:09 WIB
loading...
Indah-Suaib dan Thahar-Rahmat Ditetapkan Paslon, Arsyad-Sukma Tunggu Pemeriksaan
Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Utara di kantor KPU, Rabu (23/9/2020). Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU UTARA - KPU resmi menetapkan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Utara , Rabu (23/9/2020).

Komisioner Divisi Teknis KPU Luwu Utara, Hayu Vandy menyampaikan, baik Indah-Suaib maupun Thahar-Rahmat sudah sama-sama melengkapi berkas pencalonan.



"Kedua pasangan calon ini telah ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, dan berkas pencalonan sudah lengkap," kata dia.

Sedangkan, untuk pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma belum ditetapkan sebagai pasangan calon. "Belum ditetapkan karena masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan, dan dijadwalkan akhir minggu ini," kata Hayu Vandy.



Hayu menjelaskan, berdasarkan PKPU nomor 10 tahun 2020, ada perlakuan khusus bagi pasangan bakal pasangan calon yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada saat pendaftaran.

"Ini sudah diatur dalam PKPU nomor 10 tahun 2020 pasal 50C, dan dilakukan perlakuan setara dengan calon yang sudah ditetapkan sebagai calon hari ini," kata dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)