TOPIK TERPOPULER

Buron Sejak Agustus, Pencuri 3 Sepeda di Wisata Sungai Saddang Enrekang Diringkus

Aris Bafauzi
Buron Sejak Agustus, Pencuri 3 Sepeda di Wisata Sungai Saddang Enrekang Diringkus
Ah (36) diamankan aparat Polres Enrekang bersama barang bukti tiga sepeda yang ia curi di kawasan wisata Sungai Saddang Enrekang. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Aparat kepolisian Polres Enrekang akhirnya menangkap Ah (36), terduga pelaku pencurian tiga unit sepeda di area wisata Sungai Saddang Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Ah yang merupakan warga Jalan Bakti, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar itu melakukan aksi pencurian pada bulan Agustus 2020 lalu. Sejak saat itu pula, Ah jadi buronan polisi.

Baca juga: Pegawai SPBU dan Sopir di Enrekang Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkoba



"Kita sudah mengamankan pelaku di Makassar, yang telah buron hampir satu bulan ini. Warga Makassar tinggalnya di Panakkukang," ujar Aiptu Burhan Tuhulele Kanit Resmob Polres Enrekang, Rabu (23/9/2020).

Tertangkapnya Ah berkat rekaman CCTV yang terpasang di rumah si pemilik sepeda.

Dari pengakuan Ah, sebelum beraksi terlebih dulu dia melakukan pengintaian di rumah korban yang menjadi target. Setelah dipastikan sepi, barulah dia melancarkan aksinya.

"Tentu rekaman CCTV sangat membantu mengungkap pelaku, dan butuh waktu mencari keberadaan pelaku yang wajahnya terciduk dalam rekaman," tambah Burhan.

Baca juga: Kakek di Enrekang Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi

Dari hasil interogasi, Ah mengaku beraksi bersama rekannya. Namun rekan pelaku, masih buron. Meski demikian identitas rekan ah telah dikantongi pihak kepolisian dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!