Maju di Pilkada Bulukumba, Mizar Roem Gantikan Pipink di Parlemen

Rabu, 23 September 2020 - 20:42 WIB
loading...
Maju di Pilkada Bulukumba, Mizar Roem Gantikan Pipink di Parlemen
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat menyerahkan SK kepada Mizar Roem. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - DPW Nasdem Sulsel menunjuk Mizar Roem sebagai Plt Ketua Nasdem Sinjai. Mizar menggantikan posisi Lutfi Halide yang sebelumnya menjabat dan akan maju mendampingi Andi Kaswadi Razak di Pilkada Soppeng 2020.

"Kakak Mizar kita amanahkan sebagai ketua DPD Sinjai. Karena sebelumnya kakak Lutfi Halide telah diberi amanah sebagai calon wakil bupati Soppeng," kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel , Syaharuddin Alrif, Rabu (23/9/2020).



Di tempat yang sama, Syahar juga langsung menyerahkan SK Plt Ketua Nasdem Sinjai ke Mizar. Penyerahan itu dilakukan di ruang kerja Syahar sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Syahar menilai Mizar merupakan putra daerah Sinjai yang cocok memimpin Partai Nasdem . Apalagi putra mantan Bupati Sinjai HM Roem ini masih berjiwa anak muda.

"Kakak Mizar memiliki kapasitas dan jaringan yang luas untuk diberi amanah sebagai ketua Nasdem Sinjai. Apalagi Kakak Mizar masih muda dan punya pengalaman yang luar biasa," ucap Syahar.

Selain sebagai Plt Ketua Nasdem Sinjai , Mizar juga diberi amanah untuk menjadi anggota DPRD Sulsel yang baru dari Fraksi Nasdem. Mizar akan menggantikan Pipink sapaan Arum Spink yang berstatus PAW karena maju di Pilkada Bulukumba 2020.

"Insyaallah sebentar lagi Kakak Mizar ini juga dapat amanah baru sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel menggatikan Arum Spink yang baru saja hari ini ditetapkan sebagai calon wakil bupati di Bulukumba," ujar Syahar.

Syahar melanjutkan pihaknya telah meneruskan ke DPP untuk memproses surat yang akan dimasukkan ke sekretariat dewan agar ditindaklanjuti ke Gubernur Sulsel. Nantinya Gubernur akan memperoses ke Kementerian Dalam Negeri lalu Mizar dijadwalkan untuk dilantik.

"Tentu sebagai modal politisi muda yang punya background sebelumnya sebagai ASN. Beliau juga mantan Ketua KNPI Sulsel dan orang tuanya sebagai politisi senior di Sulsel," jelas Syahar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)