Makna Nomor Urut Bagi Para Pasangan Calon Pilkada Bulukumba 2020

Kamis, 24 September 2020 - 13:37 WIB
loading...
Makna Nomor Urut Bagi Para Pasangan Calon Pilkada Bulukumba 2020
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba telah melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulukumba , Kamis (24/09/2020). Empat pasangan calon telah mendapat nomor urutnya masing-masing.

Pasangan calon Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking mendapat nomor urut 1, Askar HL-Arum Spink nomor 2. Sedangkan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau mendapat nomor 3, dan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf nomor 4.



Lantas bagaimana para paslon memaknai nomor urut mereka?

Bagi Andi Hamzah Pangki nomor urut 1 merupakan nomor keberuntungan. "Ternyata kami dapat nomor urut keberuntungan, yaitu nomor 1. Ini pertanda baik, karena nomor 1 selalu didepan," kata Andi Hamzah Pangki di kantor KPU.
Makna Nomor Urut Bagi Para Pasangan Calon Pilkada Bulukumba 2020

Menurut Hamzah, saat pengambilan nomor urut, pihaknya ingin nomor 1 dan 2. Sebab kata dia, nomor itu representasi HM21 yang berarti, pasangan Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking.

"Saya memang tidak mau lepas dari 1 dan 2. Karena kami adalah HM21. Tapi alhamdulillah, saya dapat nomor keberuntungan, yaitu nomor urut 1," jelasnya.

Sementara itu, Askar HL menilai, nomor urut 2 punya makna luar biasa. Menurutnya nomor 2 merupakan lambang keseimbangan dan kemenangan.
Makna Nomor Urut Bagi Para Pasangan Calon Pilkada Bulukumba 2020

"Angka 2 berarti genap yang bisa diartikan sebagai keseimbangan. Tuhan menciptakan alam dengan keseimbangan. Siang malam, pria wanita, terkhusus dunia akhirat. Dalam dunia simbol, mengacungkan dua jari akan membentuk huruf v yang diartikan victory atau kemenangan," kata Askar.

Karena itu, jelas Askar, mendapatkan nomor urut 2 bukan merupakan sebuah kebetulan, melainkan izin dan restu dari Allah SWT untuk memenangkan pilkada Bulukumba tahun ini.



"Insya Allah dengan nomor urut 2 kita akan mampu melewati pilkada ini dengan kemenangan," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)