alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Kabupaten tak Kirim Atlet Tinju ke Porda XVI

Muhaimin
Tujuh Kabupaten tak Kirim Atlet Tinju ke Porda XVI
Ketua Pertina Makassar Muhammad Tawing. Foto: Muhaimin/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 7 kabupaten dipastikan tidak berpartisipasi pada cabang olahraga Tinju pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang.

Ketujuh kabupaten tersebut yakni Wajo, Soppeng, Bulukumba, Sinjai, Barru, Luwu Utara, dan Luwu Raya, tidak mendaftarkan atletnya untuk mengikuti Praporda yang akan digelar 29 November sampai 2 Desember di Gedung Kodam VII Hasanuddin, Makassar.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulawesi Selatan, Adam Simanjuntak, menyatakan ada 144 peserta yang akan mengikuti kompetisi ini.



"Ada 16 kabupaten/kota yang akan ikut dalam Praporda tinju ini. Dan sebanyak 144 peserta yang akan berpartisipasi," katanya, Selasa (28/11/2017).

Ketua Partina Kota Makassar Muhammad Tawing mengungkapkan, saat ini atlet yang ada sedang digembleng untuk menghadapi kompetisi ini. Pihaknya menargetkan 4 emas dan 2 perak.

"Atlet kami dikarantina selama lima hari. Diberikan latihan fisik, vitamin juga. Serta makanannya juga kami perhatikan," katanya.

Tawing juga berharap akan ada penambahan kuota peserta pada Porda di Pinrang mendatang. "Kami sedang ajukan 120 atlet yang ikut, dari sebelumnya hanya 70 yang diberikan kuota," tambahnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads