TOPIK TERPOPULER

Imigrasi Polewali Ikuti Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK

Tim SINDOnews
Imigrasi Polewali Ikuti Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK
Kantor Imigrasi Polewali Mandar mengikuti simulasi penilaian pembangunan zona integritas menuju WBK, Rabu (23/9/2020). Foto: Istimewa

POLMAN - Kantor Imigrasi Polewali Mandar mengikuti simulasi penilaian pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) pada hari Rabu (23/9/2020) secara virtual.

Baca juga: Kakanwil Minta Imigrasi Polewali Perketat Pencegahan COVID-19 dan Pengawasan

Simulasi ini penting untuk mengukur kesiapan Kantor Imigrasi Polewali Mandar dalam mengikuti penilaian sesungguhnya dari Tim Penilai Nasional (TPN) mendatang.
Imigrasi Polewali Ikuti Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK
Pada simulasi ini, Kantor Imigrasi Polewali Mandar menampilkan yel-yel dan video profil pembangunan ZI menuju WBK serta paparan kesiapan Kantor Imigrasi Polewali Mandar dalam meraih predikat WBK oleh Kepala Kantor, Habiburrahman. Kesiapan tersebut disampaikan kepada tim penilai yang terdiri dari Staf Ahli Kemenkumham Bidang Sosial, Min Usihen, dan Staf Khusus Kemenkumham Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan.



Baca juga: Jadi Tuan Rumah Penguatan WBK, Imigrasi Polman Juga Resmikan Studio Podcast

Setelah penyampaian materi, Tim Penilai memberikan tanggapan dan masukan atas presentasi dan pembangunan ZI menuju WBK di Kantor Imigrasi Polewali Mandar. Menurut Tim, pada dasarnya pembangunan ZI menuju WBK di Kantor Imigrasi Polewali Mandar telah baik, namun presentasi yang dilakukan harus diperbaiki agar TPN lebih mudah dalam menilai.

Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat ikut mendampingi kegiatan tersebut, termasuk Kepala Kantor Wilayah, HM Anwar N.
Imigrasi Polewali Ikuti Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK
“Ini merupakan langkah supaya kita bisa lebih siap sebelum pengujian yang sesungguhnya oleh TPN. Tadi kita mendapat masukan dari staf ahli dan staf khusus Kementerian, maka kita harus lakukan perbaikan agar saat penilaian dengan TPN, kita dapat menyampaikan komitmen kita dalam pembangunan ZI ini dengan baik,” kata Habiburrahman kepada Pegawai Imigrasi Polewali di akhir kegiatan.

Baca juga: Dharma Wanita Pengayoman Imigrasi Polewali Bagi Masker ke Pengguna Jalan

“Saya minta kembali kepada para pegawai untuk terus menjaga komitmennya dalam membangun Kantor Imigrasi Polewali Mandar menuju pelayanan publik yang prima dan anti korupsi,” tutupnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!