Kerap Bikin Macet, Keberadaan Pasar Liar Katangka Dikeluhkan Warga

Kamis, 24 September 2020 - 19:12 WIB
loading...
Kerap Bikin Macet, Keberadaan Pasar Liar Katangka Dikeluhkan Warga
Suasana pasar liar yang terletak di jalan Kacong Dg Lalang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Keberadaan pasar liar yang terletak di Jalan Kacong Dg Lalang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dikeluhkan pengguna jalan yang melintas. Alasannya, pasar dadakan yang sudah belasan tahun beraktivitas tersebut kerap menimbulkan kemacetan .

"Setiap hari saya lewat di depan pasar selalu saja macet. Apalagi kalau sore saat orang pulang dari beraktivitas atau bekerja," ungkap Muslimah salah satu warga Kasomberang, Kamis (24/9/2020).



Sebagai pengguna jalan yang setiap saat melintas, dirinya berharap pihak terkait bisa memberikan solusi agar kemacetan dan kesemrawutan tidak mengganggu aktivitas warga.

Menurutnya, para pedagang sudah merangsek berjualan hingga ke bahu jalan. Belum lagi kondisi jalan yang memang sudah sempit yang biasanya digunakan juga sebagai parkir para pembeli di pasar tersebut.

Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pomong Praja Kabupaten Gowa, Alimudin Tiro yang dikonfirmasi mengaku akan memberikan sosialisasi kepada pedagang dan bila perlu akan ditertibkan.

Dirinya membeberkan pasar yang terletak di Katangka tersebut sebagian juga masuk dalam kawasan atau wilayah Kota Makassar yang bersebelahan langsung dengan Kabupaten Gowa.



"Di sebelah kanan itu masuk wilayah Makassar dan memang sudah cukup lama pasar tersebut beraktivitas. Sebelum melakukan penertiban rencananya kami akan koordinasi dulu dengan pihak Satpol PP Makassar," jelasnya.

Selain itu kata Alimudin Tiro, sebagai bentuk solusi, para pedagang yang berjualan akan didata untuk diberikan tempat berjualan setelah lokasi yang disiapkan pemerintah telah siap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)