Tingkat Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Gowa Masih Rendah

Kamis, 24 September 2020 - 19:53 WIB
loading...
Tingkat Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Gowa Masih Rendah
Kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa masih sangat rendah. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa disebut masih cukup rendah. Padahal daerah berjuluk Butta Bersejarah ini memiliki potensi pariwisata besar seperti Malino.

Direktur Logov Celebes Muh Afif Sallatu mengatakan, saat ini Malino sudah dilirik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bahkan pemerintah pusat.



Walaupun demikian, dari data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa cukup rendah yaitu berada di posisi 9 dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

"Padahal posisi daerah ini juga dekat dengan Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar," ungkapnya, dalam pertemuan dengan jajaran Dinas Pariwisata Gowa di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa , Kamis (24/9/2020).

Karena itu, salah satu yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gowa yaitu memperbaiki hal-hal basis di sektor pariwisata, seperti kebersihan, kenyamanan, dan pelayanannya.

"Jadi bukan pada saat ada event baru kita bicara pada kunjungan wisatawannya. Tetapi betul-betul kita perhatikan basisnya, seperti di Jogja. Di Jogja itu orang senang datang dan senang tinggal karena hal basisnya terpenuhi," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa , Andi Tenriwati Tahri mengatakan, pertemuan ini dalam rangka menyamakan pemahaman untuk meningkatkan sektor pariwisata Kabupaten Gowa.

Salah satu yang menjadi penekanan pada pertemuan ini adalah perbaikan data di sektor pariwisata.Mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa ini menjelaskan bahwa data ini penting untuk meningkatkan sektor pariwisata Kabupaten Gowa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)