Pelatihan Pengurusan Jenazah Digelar di Desa Bowong Cindea

Kamis, 24 September 2020 - 21:54 WIB
loading...
Pelatihan Pengurusan Jenazah Digelar di Desa Bowong Cindea
Pelatihan jenazah digelar di Desa Bowong Cindea berkat bantuan CSR dari PT Semen Tonasa. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa melalui Program Tonasa Bersahaja bekerjasama dengan Forum Tamalanrea Desa Bowong Cindea, menggelar pelatihan pengurusan jenazah sesuai tata cara dan tuntunan agama Islam serta pengadaan alat, yang dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Amin Bonto Panno Desa Bowong Cindea, Pangkep, Kamis, (24/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming, Kasi CSR Abd Kadir F beserta Staf, Kepala KUA Bungoro Muslimin Gani, Plt Kepala Desa Bowong Cindea Faharuddin.



Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming mengungkapkan, Diadakannya pelatihan perawatan jenazah ini diharapkan agar masyarakat Desa Bowong Cindea mengerti dan paham tentang tata cara atau aturan perawatan jenazah.

“Maka dari itu diharapkan dengan pelatihan ini warga memiliki keterampilan dan bisa melaksanakan perawatan jenazah di tengah-tengah masyarakat apabila ada warga yang meninggal dunia,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik menambahkan
Bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini, untuk menambah dan mengembangkan wawasan tentang penyelenggaraan jenazah yang harus dimunculkan di tengah-tengah masyarakat secara berkesinambungan.

Menggelar pelatihan jenazah sangat penting dilaksanakan, mengingat di era globalisasi seperti sekarang ini, generasi muda belum terlalu mengerti, sehingga regenerasi dipandang sangat perlu, salah satunya penyelenggara jenazah ini.

Pada pelatihan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Bungoro Muslimin Gani, menjelaskan tata cara memandikan, mengkafani, mensalatkan dan mengkebumikan jenazah dengan benar, sesuai tuntunan agama Islam.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5131 seconds (0.1#10.140)