Swab Massal, 394 Spesimen Warga Tallo Dikirim ke Laboratorium

Kamis, 24 September 2020 - 22:03 WIB
loading...
Swab Massal, 394 Spesimen Warga Tallo Dikirim ke Laboratorium
Ratusan spesimen warga Tallo diperiksa di laboratorium usai melakukan swab massal. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 394 warga Kecamatan Tallo mengikuti swab tes massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Makassar di Kantor Kecamatan Tallo, Kota Makassar , Kamis (24/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar , Naisyah Tun Azikin mengatakan, ratusan spesimen itu selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk mengetahui warga yang terpapar Corona.



"Di Tallo itu kita periksa 394 spesimen. Itu kita kirim ke BBLK dan laboratorium provinsi untuk diperiksa hasilnya," kata Naisyah.

Naisyah menyampaikan hasil uji laboratorium baru akan diketahui beberapa hari ke depan. Hanya dalam waktu dua sampai tiga hari. Pengambilan sampel ini juga melibatkan mobil PCR milik Pemprov Sulsel.

"Swab ini untuk deteksi dini, jadi kalau ada yang positif kita lanjutkan tracking ke keluarganya atau tetangga sekitarnya yang pernah ada kontak," tuturnya.

Pemkot Makassar sebelumnya telah melakukan swab massal di enam kecamatan episentrum, Rappocini, Tamalate, Tamalanrea, Manggala, Panakkukang, dan Biringkanayya. Hasilnya, ditemukan 74 orang positif terpapar COVID-19 dari 2.423 spesimen yang diperiksa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)