TOPIK TERPOPULER

Husler-Budiman Nomor Urut 1, Ibas-Rio Tunggu Hasil Tes Kesehatan

Fitra Budin
Husler-Budiman Nomor Urut 1, Ibas-Rio Tunggu Hasil Tes Kesehatan
Pasangan Thorig Husler-Budiman saat mencabut nomor urut untuk bertarung di Pilkada Luwu Timur. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Penetapan nomor Paslon ini dilakukan di halaman kantor KPU Luwu Timur, Kamis (24/09/20), meski Pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) masih menunggu hasil tes kesehatan. Pasangan Thorig Husler yang berpasangan dengan Budiman telah resmi mengambil nomor urut 1.

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Ibas Diwakili Saat Mendaftar di KPU Lutim



"Dengan ini, kami menetapkan pasangan calon Husler-Budiman sebagai pasangan calon nomor urut 1," kata Ketua KPU Luwu Timur, Zainal.

Sementara itu, angka 1 menurut Thoriq Husler sebagai makna untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten yang kerap disapa Bumi Batara Guru itu.

"Satu kali lagi, lanjutkan untuk Luwu Timur berkelanjutan," katanya.

Selain Husler, Budiman juga memaknai nomor satu adalah tanda kemenangan pada pesta demokrasi yang akan dihelat nanti.

"Nomor urut 1 bermakna kemengan," katanya.

Pada agenda pengundian nomor itu, paslon Husler-Budiman berjanji akan bertarung pada Pilkada 2020 dengan cara yang baik. Bukan hanya untuk mereka berdua, melainkan Husler-Budiman juga berjanji bahwa para pendukungnya akan terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada.

Baca Juga: Partai Hanura Tetap Jagokan Husler-Budiman di Pilkada Lutim

"Kami siap menerima sanksi apabila melanggar protokol kesehatan," tuturnya.

Untuk diketahui, proses pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur hanya di ikuti pasangan Husler-Budiman. Sementara pasangan Ibas-Rio masih menunggu jadwal proses tes kesehatan sebelum KPU Luwu Timur melakukan penetapan.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!