alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

9.000 Warga Kabupaten Gowa Dapat Sertipikat Tanah Gratis

Herni Amir
9.000 Warga Kabupaten Gowa Dapat Sertipikat Tanah Gratis
Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni saat melakukan penyerahan sertipikat PTSL di Desa Julubori Kecamatan Palllangga, Selasa (04/12/2018). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Sebanyak 9.000 warga Kabupaten Gowa yang tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Bontomarannu mendapatkan sertipikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Gowa, Awaluddin mengatakan, sertipikat tanah yang diberikan tersebut berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2018.

"Kita imbau yang menerima sertipikat harus pemilik tanah terdaftar, kalaupun diwakili harus ada surat kuasa dari pemilik tanah," ungkapnya saat penyerahan sertipikat PTSL di Desa Julubori Pallangga, Selasa (04/12/2018).



Dirinya tak menampik, banyaknya sertifikat dibagikan di Kecamatan Pallangga karena maraknya kasus sengketa tanah di daerah tersebut, sehingga ia memprioritaskan Kecamatan Pallangga.

Dan intuk mengantisipasi terjadinya kekurangan, pusat akan menyiapkan 5000 lagi di Tahun 2019, dengan cakupan daerah tetap di Kecamatan Pallangga dengan desa dan kelurahan sama di tahun ini.

Olehnya dirinya berharap, dengan adanya program PTSL ini sengketa tanah bisa diperkecil dan para penerima ekonominya bisa meningkat serta sejahtera dimasa yang akan datang," harap Awaluddin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook