Hasil Uji Swab: PDP Asal Lutra yang Meninggal Tak Terjangkit Corona

Selasa, 05 Mei 2020 - 12:04 WIB
loading...
Hasil Uji Swab: PDP Asal Lutra yang Meninggal Tak Terjangkit Corona
Hasil uji swab memastikan seorang PDP asal Masamba Kabupaten Lutra yang meninggal tidak terjangkit virus corona. Foto/Ilustrasi
A A A
MASAMBA - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), berinisial AR (66), yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dipastikan tidak terjangkit virus corona alias covid-19. Hal itu merujuk hasil uji swab terhadap pasien yang baru saja dikeluarkan oleh BBLK Makassar.

"Kami telah mendapatkan konfirmasi dari BBLK Makassar terkait hasil pemeriksaan PCR atau hasil swab test terhadap PDP asal Kecamatan Masamba yang baru-baru ini meninggal dengan hasil konfirmasi negatif covid-19," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna, Selasa (5/5/2020).



Selain PDP atas nama AR, BBLK Makassar juga mengeluarkan hasil uji swab terhadap dua PDP lainnya dengan hasil konfirmasi negatif covid-19. “Selain PDP atas nama AR, dua PDP lainnya, PT (Mappedeceng) dan NW (Baebunta Selatan) juga negatif,” ungkapnya.

Adanya hasil uji swab yang dikeluarkan BBLK terhadap PDP yang meninggal, ia berharap, informasi yang merebak terkait status PDP asal Masamba juga diakhiri. “Hasil ini sudah jelas, dan tidak ada lagi perbincangan terkait status PDP ini,” tandasnya.

Dengan dikeluarkannya hasil uji PCR terhadap tiga PDP, maka sejauh ini, jumlah PDP di Lutra yang dinyatakan sehat sebanyak 17 orang, satu orang masih dirawat dan satu meninggal, dengan total PDP sebanyak 19 orang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)