alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Senator AS Sebut Pangeran Mahkota Saudi Terlibat Kasus Khashoggi

Agus Nyomba
Senator AS Sebut Pangeran Mahkota Saudi Terlibat Kasus Khashoggi
Senator Republik Lindsey Graham. Foto: Istimewa

WASHINGTON - Setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Direktur CIA Gina Haspel pada hari Selasa, (04/12/2018) para senator senior AS menyebut Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS) terlibat dalam pembunuhan kritikus Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

"Pandangan-pandangan yang saya miliki sebelumnya hanya memadat," kata Senator Bob Menendez, Demokrat teratas di Komite Hubungan Luar Negeri Senat, yang telah menyerukan reaksi Amerika Serikat (AS) yang kuat terhadap kematian Khashoggi dan mendukung undang-undang untuk mengakhiri semua dukungan AS bagi koalisi Saudi. berperang di Yaman.

Senator Republik Lindsey Graham mengatakan kepada wartawan, "Anda harus buta secara sengaja agar tidak sampai pada kesimpulan bahwa ini diatur dan diatur oleh orang-orang di bawah komando MBS," katanya seperti dikutip di Al Jazeera, Rabu, (05/12/2018).

Dia menambahkan, bahwa tampaknya administrasi Prasiden AS Donald Trump tidak mau mengakui bukti keterlibatan putra mahkota.

Hal yang sama diungkapkan Senator Republik Bob Corker, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat, menggemakan komentar itu, mengatakan bahwa ia tidak ragu dalam pikirannya bahwa Pangeran Muhammad memerintahkan dan mengawasi pembunuhan Khashoggi.

Dia menambahkan bahwa jika putra mahkota diadili, seorang juri akan menemukan dia bersalah dalam "sekitar 30 menit".

Komentar itu muncul setelah Haspel memberi pengarahan kepada para Republikan dan Demokrat atas Komite Senat Bersenjata, Hubungan Asing, Alokasi, dan komite Intelijen. Senator lain juga hadir.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads