TOPIK TERPOPULER

Global Wakaf ACT Beri Modal Usaha Tanpa Bunga untuk UMKM di Makassar

Suwarny Dammar
Global Wakaf ACT Beri Modal Usaha Tanpa Bunga untuk UMKM di Makassar
Perwakilan ACT Sulsel menyerahan bantuan modal usaha untuk UMKM di Kota Makassar. Foto: Dokumen ACT

MAKASSAR - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) lewat program global wakaf ACT memberikan bantuan modal usaha kepada 8 orang pelaku UMKM di Kota Makassar, Jumat (25/9/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di masjid Mardhiyyah, Jalan Talassalapang, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Di lokasi itu, diresmikan pula program wakaf modal usaha mikro (WMUM) ACT.

Baca juga: Melalui ACT, Indessota Sajikan Makanan Gratis untuk Pengungsi Banjir Luwu Utara



Firman selaku Staf Program Global Wakaf ACT Sulsel di sela-sela acara peresmian mengatakan, program WMUM berbasis masjid diharapkan dapat membantu perekonomian warga khususnya pelaku UMKM menengah ke bawah.

"Salah satu program pemberdayaan masyarakat yang berbasis masjid ini adalah salah satu pelopor kebangkitan ummat dimana masjid akan dijadikan pusat sentralisasi perekonomian ummat. Untuk mendukung hal itu, kehadiran Program WMUM ini dapat membantu pelaku UKM disekitar masjid berupa wakaf modal usaha tanpa bunga sehingga mereka dapat bertahan di tengah kemerosotan ekonomi akibat pandemi ini,” jelasnya.

Selain di Kota Makassar, kegiatan serupa juga telah dilakukan di kota lainnya di Indonesia, di mana sumber dana dari program WMUM ini berasal dari warga yang peduli dengan kondisi Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Kapal Ramadhan Salurkan 150 Paket Sembako ke Sejumlah Pulau di Pangkep

Global Wakaf ACT pun mengajak warga berpartisipasi dalam program ini, dengan menyalurkan bantuan wakaf tunainya melalui rekening atas nama global wakaf ke BNI Syariah #66 0000 837 atau Mandiri #127 000 798 7843 dengan melampirkan konfirmasi bukti transfer via WhatsApp ke nomor 0821 9224 1414.

"Atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar, Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414," ajak Firman.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!