Jelang Kampanye Pilkada, Kapolres Lutim Periksa Kesiapan Kendaraan dan Senjata

Jum'at, 25 September 2020 - 22:53 WIB
loading...
Jelang Kampanye Pilkada, Kapolres Lutim Periksa Kesiapan Kendaraan dan Senjata
Kapolres Luwu Timur melakukan pemeriksaan peralatan personelnya jelang tahapan kampanye pilkada 2020. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Kapolres Luwu Timur (Lutim) melakukan pengecekan kendaraan dan senjata di halaman Mako Polres Lutim, Jumat (25/09/2020).Pemeriksaan ini merupakan persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan memasuki tahapan kampanye.

Kapolres Lutim, AKBP Indratmoko mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna memastikan sarana dan prasarana polres tidak ada masalah, sehingga pada saat dipakai menjalankan tugas, berfungsi dengan aman dan baik.



"Kami melakukan pengecekan perlengkapan operasional dinas baik itu senjata api, dan kendaraan operasional dinas satu persatu, kami cek mulai kesiapan dan kondisi seluruh kendaraan dinas," ungkapnya.

"Dari hasil pengecekan peralatan dinas, semua sudah siap kami operasionalkan sehingga personel saat menggunakannya dapat berjalan aman dan baik, yang paling penting untuk keselamatan personel saat mengoperasikan alat dinas tersebut," tambah Indratmoko.

Indratmoko juga mengingatkan kepada personelnya agar selalu melakukan pemeriksaan dan memperhatikan kebersihan senjata api, serta kendaraan dinas masing-masing.

Indratmoko menyampaikan, tahapan kampanye pada pilkada tahun 2020 akan berlangsung selama 71 hari, mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

"Perlu kita ketahui bahwa suksesnya pemilu tidak hanya tergantung partai politik dan masyarakat saja, namun juga harus ada dukungan penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, DKPP serta TNI-polri yang sangat penting perannya dalam menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk," kata dia.

Situasi Luwu Timur sampai saat ini, lanjut Indratmoko, masih dalam keadaan relatif kondusif, namun selaku aparat keamanan dan penegak hukum, TNI-Polri siap menghadapi segala ancaman.

Indratmoko juga mengimbau kepada personel TNI-Polri agar mengambil posisi netral, setia kepada rakyat, pemerintah yang sah dan teritorial yang tidak boleh diganggu atau terpecah.



Indratmoko juga mengajak jurnalis bersama-sama mewujudkan pilkada Lutim agar berjalan aman lancar dan damai.

"Kami juga mengajak seluruh rekan-rekan awak media agar menyampaikan Informasi yang dapat mendinginkan suasana, mari bersama sama sukseskan pemilukada luwu timur ini dengan sejuk dan damai," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)