Camat Sangkarrang Akui Komitmen Gubernur Bangun Kepulauan Terbukti

Jum'at, 25 September 2020 - 23:17 WIB
loading...
Camat Sangkarrang Akui Komitmen Gubernur Bangun Kepulauan Terbukti
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah berdiskusi bersama seorang warga kepulauan di wilayah Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara mengakui komitmen Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin untuk memberikan perhatian besar terhadap pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat terbukti.

Salah satunya yakni pembangunan fasilitas air bersih langsung minum untuk warga Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang. Bahkan, kata dia, bulan September di dua pulau ini akan dipasang fasilitas teknologi air langsung minum. Seperti yang ada di Barang Caddi.

Di mana fasilitas serupa sebelumnya sudah dicanangkan Nurdin Abdullah di Pulau Barang Caddi pada 23 Desember 2019 lalu. Yakni dengan menghadirkan unit pengolah air siap minum (Arsinum) teknologi sea water reverse osmosis (SWRO) yang mampu mengolah air laut menjadi air bersih langsung minum.



Terobosan Gubernur ini mendapat sambutan positif warga kepulauan Kota Makassar, khususnya yang ada di Kecamatan Sangkarrang.

"Kami sangat bersyukur Pak Gubernur dan PJ Wali Kota sangat memberikan perhatian besar bagi warga pulau. Dan sangat masif, kondisi ini jauh berbeda dibandingkan era pemerintahan sebelumnya," ujar Firnandar Sabara.

Dia menjelaskan, pembangunan fasilitas arsinum ini akan memiliki multiflier effect bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

"Makassar ini kota jasa dan ada potensi wisata yang harus kita kembangkan. Pembangunan fasilitas arsinum ini, bisa memancing wisatawan untuk mengunjungi pulau-pulau di wilayah ini. Karena kita punya potensi wisata yang baik di sini, seperti wisata pasir putih yang bagus," jelasnya.



Khusus Kelurahan Pulau Kodingareng, lanjut Firnandar, tahun depan pihaknya disarankan Pj Wali Kota membuat program wisata khusus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)