alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disdag Makassar Temukan 65 Tempat Usaha Tanpa Izin Usaha

Vivi Riski Indriani
Disdag Makassar Temukan 65 Tempat Usaha Tanpa Izin Usaha
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar mencatat sedikitnya 65 tempat usaha yang melanggar dari 90 unit usaha yang diawasi sejak Januari hingga September lalu.

Rata-rata tempat usaha tersebut tidak memiliki izin usaha dan bahkan ada diantaranya yang izin usahanya sudah tidak berlaku lagi.

"Semua izinnya kita periksa, paling pertama itu SIUP-TDP. Jadi, saat kita turun ada yang tidak bisa menunjukkan legalitas izin usahanya, masa berlaku izinnya habis, dan ada juga yang tidak memiliki izin sama sekali," beber Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan, Syahruddin, Rabu (05/12/2018).

Dia menyebutkan, pelanggaran tersebut dijumpai di berbagai jenis usaha, mulai dari rumah makan, waralaba, restoran, hotel, karaoke, cafe, hingga usaha jasa.

PT Indo Aman Jaya misalnya, dari 17 tempat usaha yang dimiliki, hanya satu yang mengantongi izin. Olehnya itu, pihaknya langsung melakukan penindakan berupa teguran untuk segera mengurus izinnya.

"Indo Aman Jaya itu sampai Agustus ada 17 jenis usahanya itu izinnya sudah dilengkapi. Jadi, hanya satu izinnya, itu ji yang di Jalan Veteran Selatan, semua kantor yang ada di Makassar dia (Indo Aman Jaya) punya tidak dilengkapi izin," ungkapnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads