Lionel Messi Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 39 Tahun

Selasa, 05 Mei 2020 - 12:45 WIB
loading...
Lionel Messi Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 39 Tahun
Mantan Kapten Barcelona Xavi Hernandez bersama Lionel Messi. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Mantan Kapten Barcelona Xavi Hernandez, menilai Linonel Messi masih bermain sepak bola hingga usianya menghampiri 40 tahun.

Pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut sudah berusia 32 tahun, dan masih memperlihatkan perfoma terbaiknya dengan mencetak 24 gol untuk Barcelona di semua kompetisi sebelum pandemi coronavirus menghentikan LaLiga.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang sangat baik dalam dirinya," kata Xavi tentang Messi saat obrolan Instagram dengan mantan penyerang Barca Samuel Eto'o.

"Dia merawat dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain sampai dia 37, 38 atau 39," katanya lagi.

"Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," tukasnya.

Jika Messi mencapai tingkat umur panjang itu, Xavi tampaknya akan berharap untuk mengambil alih dirinya sebagai pelatih kepala.

Bos Al Sadd mengadakan pembicaraan dengan Xavi awal tahun ini sebelum Quique Setien ditunjuk sebagai penerus Ernesto Valverde.

"Pada bulan Januari, itu bukan saat yang tepat," kata Xavi, menggemakan komentar yang dibuat tentang masalah ini awal tahun ini.

"Saya melakukan percakapan dengan Eric Abidal [direktur olahraga Barcelona] dan Oscar Grau [chief executive Barcelona] dan tawaran besar, tetapi itu bukan saat yang tepat," jelasnya.

"Aku butuh sedikit pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah mimpiku. Aku ingin melakukannya suatu hari nanti. Aku sudah berkali-kali mengatakan itu," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)