alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Calon Tunggal, Umar Septono Berpeluang Nahkodai PBVSI Sulsel

Muhaimin
Jadi Calon Tunggal, Umar Septono Berpeluang Nahkodai PBVSI Sulsel
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono. Foto: Sindonews

MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Umar Septono berpeluang menahkodai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel. Itu setelah menjadi satu-satunya calon yang mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan.

Sesuai rencana, PBVSI Sulsel akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dalam waktu dekat ini. Agenda empat tahun sekali itu akan dilaksanakan di SPN Batua, Makassar, pada (12/12/2018 mendatang.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sunusi mengungkapkan, ada tiga hal yang akan dibahas pada Musprov nanti. Satu diantaranya ialah penetapan ketua umum untuk masa bakti 2018 hingga 2022 mendatang.

“Iya, jadinya aklamasi. Karena tidak ada calon lain selain pak Kapolda. Sehingga dalam Musprov nanti tidak ada lagi pemilihan, jadinya langsung ditetapkan sebagai ketua umum,” ungkap Hamka, Kamis (6/12/2018).

Selain penetapan ketua umum, Musporv PBVSI Sulsel juga akan membahas dua hal. Yakni pemilihan dua tim formatur dan sidang komisi untuk perencanaan program empat tahun ke depan.

“Tim formatur dipilih saat Musprov nanti. Biasanya, satu dari mantan pengurus komisioner dan satu dari pengurus kabupaten dan kota. Mereka akan membantu ketum untuk penyusunan program kerja,” jelas Hamka yang juga merupakan pelatih bola voli Sulsel.

Hamka berharap ketua umum Pengurus Pusat (PP) PBVSI, Imam Sudjarwo bisa meluangkan waktunya untuk hadir dalam Musprov nanti. Sekaligus memberikan masukan ide-ide cemerlang untuk kemajuan cabang olahraga bola voli di Sulsel.

“Kami terus berkoordinasi agar beliu bisa hadir nanti. Karena pak Imam juga baru-baru aklamasi jadi ketua umum PP PBVSI. Hanya saja, beliau belum menerima SK (surat keputusan) dari KONI pusat. Namun kami upayakan beliu bisa dating,” tegasnya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads