alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hidung Berair dan Tersumbat, Yuk Konsumsi Lima Makanan

Sri S Syam
Hidung Berair dan Tersumbat, Yuk Konsumsi Lima Makanan
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Pada musim dingin ini, biasanya penyakit yang sering menyerang adalah influensa. Nah, bakal tersiksa jika hidung mulai berair dan tersumbat. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk konsumsi lima makanan ini.

1. Teh hangat
Minum teh hangat bisa meringankan hidung tersumbat dan berair, juga membuat tubuh rileks. Teh hangat terutama teh hijau kaya flavonoid sebagai bahan anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Vitamin C
Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menguatkan perlawanan tubuh terhadap penyakit. Karena buah-buahan asam mungkin bisa membuat tenggorokan iritasi, untuk memenuhi asupan vitamin C, bisa diganti dengan suplemen atau pil vitamin C.

3. Madu
Madu adalah obat paling enak mengatasi hidung tersumbat dan berair akibat pilek dan batuk karena mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi. Cairkan dengan air hangat dan minum di pagi dna sore hari.

4. Blueberry
Blueberry mungkin mahal namun jika kebetulan menemukannya di supermarket, tak ada salahnya mencoba makan blueberry karena kandungan antioksidan berupa vitamin C yang tinggi, sangat baik meringankan hidung tersumbat.

5. Bawang
Baik bawang putih dan bawang merah memiliki sifat antibakteri yang sangat baik melawan virus flu dan meredakan hidung tersumbat dan berair. Bisa dimakan mentah maupun dijadikan bumbu masakan seperti sup.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads