Gubernur dan Pj Wali Kota Bahas Pembangunan Infrastruktur di Lanjukang

Sabtu, 26 September 2020 - 16:40 WIB
loading...
Gubernur dan Pj Wali Kota Bahas Pembangunan Infrastruktur di Lanjukang
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat mengunjungi Pulau Lanjukang. Pemprov dan Pemkot berserta sejumlah BUMN berencana membantu infrastruktur pembangunan sarana di pulau tersebut. Foto: Sindonews/Maman Sukirma
A A A
MAKASSAR - Komitmen Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Jamaluddin untuk senantiasa memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terus diwujudkan.

Salah satunya dengan mengunjungi Pulau Lanjukang yang jaraknya 2 jam dari Kota Makassar , Sabtu (26/9/2020).

Jika kebanyakan pejabat pemerintahan memanfaatkan waktu weekendnya untuk bersantai. Hal berbeda dilakukan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.



Bersama aparat Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemkot Makassar , serta stakeholder terkait seperti PLN, Pertamina dan Telkom, Nurdin Abdullah mengunjungi pulau tersebut.

Pada pertemuan itu, Bupati Bantaeng dua periode ini menyampaikan keinginan besarnya membangun inftastruktur di sana. Termasuk, membuka akses agar anak-anak disana dapat memperoleh sarana dan prasarana pendidikan yang laik.

Terpenting, bagaiman mengajak sinergi BUMN mengembangkan daerah tersebut dengan menghadirkan listrik, Base Transceiver Services (BTS) hingga kebutuhan air bersih siap minum (arsinum).

"Saya ke sini ingin membantu masyarakat agar bisa mengembangkan kawasan pemukiman di kepulauan lebih berdaya guna lagi, sehingga apa yang menjadi kebutuhannya bisa terpenuhi dengan baik. Makanya, saya ke sini membawa semua pihak terkait agar bisa melihat langsung melihat kondisi masyarakat di Lanjukang," ujarnya.

Dia menuturkan, Pulau Lanjukang nantinya akan dilakukan penataan khusus bersinergi dengan Pemkot Makassar , sehingga dipastikan kedepannya akan banyak aktivitas ekonomi. Seperti menjadi Pulau Lanjukang percontohan kawasan ekowisata.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)