Jagoan Nasdem Sulsel di Pilkada Serentak 2020 Siap Tempur

Sabtu, 26 September 2020 - 16:51 WIB
loading...
Jagoan Nasdem Sulsel di Pilkada Serentak 2020 Siap Tempur
Jagoan Nasdem di Pilkada serentak di Sulsel siap tempur. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Tahapan nomor urut pasangan calon pada Pilkada Serentak 2020 sudah selesai. Kini, paslon dengan nomor urutnya masing-masing sedang disosialisasikan.

Di Sulsel ada 12 daerah yang akan berpilkada, Partai NasDem tampil penuh. Partai yang dipimpin Rusdi Masse ini salah satu partai yang proaktif menyiapkan diri dari awal untuk tempur di Pilkada 2020 .



Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif di awal-awal mengapresiasi kerja dari penyelenggara, baik KPU hingga Bawaslu. Pasalnya, mengantar helatan pesta demokrasi tersebut sudah sampai pada tahap sekarang ini.

“Yang pertama adalah apresiasi kepada penyelenggara. Mulai dari KPU hingga Bawaslu. Tahapannya sudah sampai di sini,” ujar Syahar, sapaan dekatnya, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Syahar, meski Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, bukan berarti kerja-kerja partai dalam pemenangan tidak dilakukan. Justru ini merupakan tantangan baru.

“Jagoan-jagoan kami di 12 pilkada sudah siap tempur. Sekarang kita ingat nomornya dan kenali semua orangnya,” lanjut Syahar.

Asal ditahu, jagoan NasDem Sulsel di 12 daerah berpilkada, terdapat ada empat mendapatkan nomor urut 1. Diantaranya Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Muh Thahar Rum -Rahmat Laguni (Lutra) dan Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasoddung (Torut).

Kemudian, ada lima yang dapat nomor urut 2 (dua) yakni Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (Lutim), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru), Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja), Askar HL-Arum Spink (Bulukumba) dan Muh Basli Ali-Saiful Arif (Selayar).



Selanjutnya, ada satu paslon mendapatkan nomor urut 3 yakni Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin (Maros).

Adapun dua daerah yakni Gowa dan Soppeng tak memiliki nomor urut melainkan hanya tata letak. Yakni Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni di sebelah kanan (Gowa) dan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide di sebelah kiri (Soppeng).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)