alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan : Sosialisasi Lelang Jabatan Sekkot Makassar Perlu Massif

Hasdinar Burhan
Dewan : Sosialisasi Lelang Jabatan Sekkot Makassar Perlu Massif
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Abdi Asmara mengimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk lebih massif menyosialisasikan jadwal pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar.

Mengingat hingga saat ini tak ada satu pun penjabat lingkup Pemkot Makassar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetensi lelang jabatan tersebut. (Baca juga : Sisa 5 Hari, Pendaftaran Jabatan Sekkot Makassar Sepi Peminat)

"Lelang Sekkot sudah ada jadwalnya, ada mekanisme dan aturan mengenai lelang sekkot. Proses ini harus sesuai dengan Permendagri tentang Jabatan Sekda. Jadi tinggal bagaimana sosialisasi lelang ini lebih dimasifkan," kata Abdi Asmara, Kamis (06/12/2018).

Menurut dia, lelang jabatan ini pun tidak hanya untuk diikuti para pejabat lingkup Pemkot Makassar. Tetapi terbuka untuk umum bagi pejabat yang memenuhi syarat lintas pemerintah kabupaten dan provinsi.

Untuk itu baginya tidak ada alasan lelang jabatan ini sepi peminat. Apalagi Pemkot Makassar punya banyak pejabat potensial.

"Saya kira di pemerintah kota sudah ada beberapa pejabat yang sudah memenuhi jabatan itu. Sisa mengikuti seleksi. Jika sesuai aturan, yang dari kabupaten lain kan bisa mendaftar, dari provinsi bahkan bisa mendaftar. Karena itu dibuka untuk umum," sebut dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads