Lanjukang Bakal Jadi Percontohan Kawasan Pulau Wisata

Sabtu, 26 September 2020 - 18:40 WIB
loading...
Lanjukang Bakal Jadi Percontohan Kawasan Pulau Wisata
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat berkunjung ke Pulau Lanjukang. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemkot Makassar terus menggali potensi alam di wilayah ini, termasuk sejumlah pulau yang berada di Makassar.

Kali ini Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin melakukan kunjungan ke Pulau Lanjukang, Makassar, Sabtu (26/9/2020).



Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penetapan penataan Kawasan Pulau Lanjukang sebagai percontohan pulau wisata di Kota Makassar . Hadir juga pihak dari Telkomsel, PLN dan Pertamina.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebutkan bahwa, Pulau Lanjukang yang indah perlu untuk ditata sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Maksud dan tujuan kita di sini, pertama melihat persoalan yang ada di pulau. Pulau Lanjukang ini adalah pulau yang indah. Kita sangat tertarik untuk menata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau," kata Nurdin Abdullah.

Ke depan kata dia, pemerintah berkolaborasi seluruh pihak, guna menghadirkan kebutuhan dasar masyarakat pulau, seperti, listrik 24 jam penuh, air bersih, sistem tranportasi, dan jaringan telekomunikasi.

Masyarakat akan diberdayakan dan dilibatkan untuk melakukan pengelolaan dengan terlebih dahulu dilakukan pemberian pelatihan. Sehingga masyarakat memiliki keterampilan.

Harapannya agar tujuh pulau di Kota Makassar ini, bisa dibangun jaringan listrik, termasuk jaringan listrik bawah laut.

"Jika jaringan listrik bisa kita hidupkan, maka banyak usaha-usaha bisa berkembang," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)