alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Intip Kreativitas KeDai Computerworks STMIK Dipanegara

Marhawanti Sehe
Intip Kreativitas KeDai Computerworks STMIK Dipanegara
Search to Extract (STE) digelar KeDai Computerworks, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK Dipanegara, Kamis (06/12/2018). Foto : Marhawanti Sehe/SINDOnews

MAKASSAR - Search to Extract (STE) digelar KeDai Computerworks, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK Dipanegara, Kamis (06/12/2018). Kegiatan ini berlangsung dirangkaikan dengan perekrutan anggota baru organisasi tersebut.

Ketua Umum KeDai Computerworks, Tri Purnomo Aji mengatakan kegiatan ini melibatkan sebanyak 203 anggota baru yang telah melakukan pendaftaran dan registrasi secara online. Anggota tersebut berasal dari berbagai angkatan baik 2016 maupun 2017.

Dengan mengusung tema Idea of Progress, kegiatan ini diharapkan melahirkan generasi penerus KeDai Computerworks yang tidak hanya kaya akan ide-ide saja melainkan dapat menuangkannya dalam bentuk aksi nyata atau merealisasikan ide tersebut.

"Ini merupakan STE yang ke-15 dan mengusung tema Idea of Progress, karena kita melihat kondisi saat ini yang kebanyakan mahasiswa hanya memiliki ide saja tapi orientasi tidak ada, atau tidak ada realisasi," ujar Tri.

Lebih lanjut, dia menjelaskan setelah seremoni pembukaan dan technical meeting, para anggota baru akan dibagi menjadi beberapa kelompok atau kelas yang nantinya masing-masing akan diberikan pelatihan dasar terkait Software, Hardware, Multimedia, Jaringan, dan Linux.

"Kegiatan ini memang tidak sekedar perekrutan saja melainkan kita kenalkan basic, gunanya akan teman-teman ketika bergabung di KeDai telah memiliki dasar dan minat mau ambil apa, Hardware atau Multimedia, misalnya," tandasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads