alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertamina Temukan Tempat Usaha Gunakan Elpiji Subsidi di Maros

Najmi Limonu
Pertamina Temukan Tempat Usaha Gunakan Elpiji Subsidi di Maros
PT Pertamina Operation Region (MOR) VII melakukan sidak penggunaan elpiji 3 kg di sejumlah tempat usaha di Kabupaten Maros, Kamis (06/12/2018). Foto : Najmi Limonu/SINDOnews

MAROS - PT Pertamina Operation Region (MOR) VII Sulselbar melakukan inspeksi mendadak (sidak) penggunaan elpiji 3 kilogram (kg) di sejumlah tempat usaha di Kabupaten Maros, Kamis (06/12/2018).

Hasilnya ditemukan salah satu tempat usaha yang masih saja menggunakan tabung gas bersubsidi peruntukan bagi masyarakat kurang mampu.

"Ada satu pengusaha gorengan yang kedapatan masih menggunakan tabung 3 kg. Itu kita ganti dengan non subsidi 5,5 kg. Dan dia tidak keberatan. Karena dari hasil interogasi kita, dalam sehari dia bisa menggunakan sekitar 2 sampai 3 tabung perhari. Itu artinya, dalam sebulan mereka menggunakan hingga 90 tabung gas," aku Sales Eksekutif Elpiji Region VII Sulsebar, Kibar Adhiharsa.

Di kesempatan ini, pertamina melakukan sidak tempat makan di Grand Mall Batangase serta toko-toko roti seperti Futry Bakery dan Istana Roti Maros di Jalan Poros Maros, serta Sanggalea dan Rumah Makan Mallaha di Jalan Nasrun Amrullah.

Menurut Kibar, sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya rumah makan hingga pelaku usaha lainnya menggunakan tabung gas elpiji 3 kg.

"Apalagi pengusaha toko kue dan warung makan statusnya adalah pengusaha makro sehingga tidak diperbolehkan menggunakan gas bersubsidi namun non subsidi dengan tabung 5,5 kg atau 12 kg," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads