15 Orang Akan Bersaing pada Seleksi Ketua Baznas Soppeng

Sabtu, 26 September 2020 - 19:51 WIB
loading...
15 Orang Akan Bersaing pada Seleksi Ketua Baznas Soppeng
Panitia tim seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng resmi menutup pendaftran calon ketua Bazanas Kabupaten Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sebanyak 15 orang akan bersaing pada seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng tahun ini.

Hal itu setelah tim seleksi calon pimpinan Baznas Soppeng , resmi menutup pendaftran Jumat, (25/092020, kemarin.

Ketua Tim Seleksi Ketua Baznas Kabupaten Soppeng , Andi Muhammad Rasyidi, mengatakan pendaftaran calon ketua Baznas Kabupaten Soppeng dibuka pada tanggal 27 Juli hingga 25 September.



Sedikitnya 18 orang telah mengambil formulir, namun yang mengembalikan sampai akhir masa pendaftaran hanya berjumlah 15 orang.

"Hanya ada 15 orang yang mengembalikan berkas hingga penutupan pendaftaran kemarin," jelas Kepala Bagian Kesra, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sabtu, (26/9/2020).

Dirinya menjelaskan, ke 15 orang ini nantinya akan mengikuti seleksi tahapan selanjutnya yakni seleksi administrasi dan verifikasi berkas.

Menurutnya, waktu pemilihan ketua Baznas yang telah ditetapkan, kemungkinan besar akan diundur, seiring adanya peralihan bupati defenitif ke Pjs, hal tersebut terjadi sebab Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak , mengambul cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di Kabupaten Soppeng.

"Kami mengacu pada Perbaznas No.1 Tahun 2019 pasal 3 ayat 2, disebutkan bahwa pimpinan Baznas diangkat dan diberhentikan oleh Bupati/Wali kota, sedangkan Bupati Soppeng saat ini sedang cuti," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)