alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Abdullah Yakini Bantaeng Lebih Baik di Tangan Ilham Azikin

Arisman Majid
Nurdin Abdullah Yakini Bantaeng Lebih Baik di Tangan Ilham Azikin
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sambut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan menggelar makan bersama sambut HUT Kabupaten Bantaeng ke-764 di Pantai Seruni, Kamis (06/12/2018). Foto : Istimewa

BANTAENG - Duduk semeja, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap Kabupaten Bantaeng menjadi lebih baik dari sebelumnya di tangan Bupati Ilham Azikin.

Menurutnya, Ilham Azikin yang menggantikan posisinya melalui proses demokrasi merupakan sosok muda dan energik. Sehingga dia meyakini Bantaeng akan berkemajuan kedepan.

"Tentu dengan pemimpin mudah akan membawa lebih besar lagi, dan lebih baik dari pada sebelumnya," harap Nurdin Abdullah yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode saat makan bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di Pantai Seruni, Kamis (06/12/2018).

Sementara itu, Ilham Azikin mengaku akan membangun semangat kebersamaan guna mewujudkan Bantaeng menjadi kabupaten yang unggul dan bermartabat melalui momentum Hari Jadi Bantaeng ke-764 yang jatuh tepat pada 7 Desember ini. (Baca juga : Peringatan HUT Bantaeng 7 Desember Mendatang Tanpa Eforia)

"Unggul dalam artian kita membutuhkan interaksi pelibatan antara semua pihak untuk bisa tercapai tersebut. Sementara dalam konteks martabat, kondisi hari ini infrastruktur yang sudah baik, tidak cukup hanya untuk mensyukuri, tetapi bisa berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarat," sebutnya.

Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Ilham mengatakan akan terus menggenjot beberapa sektor pembangunan selain pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Diantaranya sektor pariwisata dan pertanian.

Bagi dia, pengembangan sektor wisata menyasar wilayah pegunungan. Sebab untuk daerah pesisir pantai, saat ini Kabupaten Bantaeng sudah menjadi salah satu daerah destinasi wisata pantai.

"Daerah Loka, Uluere, Bissappu dan Sinoa, ini menjadi objek sasaran kita," kata Ilham Azikin.

Sementara itu di sektor pertanian, dia akan mengembangkan potensi rumput laut dan tanaman kopi.

"Kita inginkan kopi bukan hanya masuk dalam sektor pertanian, tetapi masuk juga dalam sektor wisata," ucap dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads