alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Jeneponto Didaulat Sebagai Daerah dan Pasar Tertib Ukur

Arisman Majid
Kabupaten Jeneponto Didaulat Sebagai Daerah dan Pasar Tertib Ukur
Pemkab Jeneponto meraih penghargaan dari Kementerian Perdagangan yang diterima Bupati Iksan Iskandar di El-Royal Hotel, Bandung, Kamis(06/12/2018). Foto : Istimewa

JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto meraih penghargaan dari Kementerian Perdagangan sebagai Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur yang diterima Bupati Iksan Iskandar di El-Royal Hotel, Bandung, Kamis (06/12/2018).

Penghargaan ini diberikan lantaran Kabupaten Jeneponto dan sejumlah daerah kota/kabupaten lainnya dianggap semakin kompetitif di sektor perdagangan dan perindustrian. Terlebih Pemkab Jeneponto dinilai aktif melakukan perlindungan dan penertiban kepastian ukur melalui timbangan.

"Takaran maupun penertiban pasar dalam malayani dan melindungi konsumen," kata Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI, Very Angriono melalui keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Sementara itu Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito mengapresiasi dukungan pemerintah kota/kabupaten se Indonesia yang mampu bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menjamin pemenuhan hak dasar konsumen dalam kepastian ukur.

"Penghargaan ini diberikan sebagai wujud perhatian, kepedulian dan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh para kepala daerah," ujarnya.

Diketahui, penghargaan ini juga diberikan kepada 39 bupati dan wali kota se-Indonesia, termasuk Wali Kota Makassar.

Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Jeneponto, Syafruddin L mengaku, penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Jeneponto karena dianggap berhasil dalam pengelolaan pasar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads