alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Masa Kampanye, Legislator Makassar Gelar Reses Selama Sepekan

Hasdinar Burhan
Di Masa Kampanye, Legislator Makassar Gelar Reses Selama Sepekan
Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mulai menggelar reses masa sidang pertama tahun 2018/2019 di lima daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Masa sidang reses ini diketahui berlangsung selama sepekan, sejak 3 Desember hingga 9 Desember pekan depan. Dimana diketahui di saat bersamaan juga berlangsung masa kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2019. (Baca juga : Reses Anggota Dewan Rawan Dimanfaatkan Agenda Kampanye)

Salah satu anggota dewan Dapil 4, Syamsuddin Kadir menyebutkan, reses di akhir tahun ini digelar guna menyerap aspirasi masyarakat yang belum tersentuh dalam perbaikan, seperti perbaikan jalan maupun saluran drainase.

"Kita mulai tanggal 3 sampai tanggal 9. Keluhan masyarakat tidak jauh berbeda dengan terdahulu. Seperti perbaikan drainase dan perbaikan jalan," akunya, Kamis (06/12/2018).

Menurut dia, dari aspirasi yang diterima disimpulkan jika hasil musyawarah rencana pembangunan (mesrenbang) sebelumnya belum direalisasikan. Sehingga dia berharap di anggaran perubahan 2019 nantinya perbaikan perbaikan jalan dan drainase bisa diprioritaskan sesuai dengan hasil reses kali ini.

"Kalo mau dilihat secara persentase, hasil musrenbang baru mencapai 70 persen. Kita berharap hasil reses kali ini bisa 100 persen direalisasi," katanya.

(Baca juga : Masa Reses Dewan Makassar akan Bertambah Jadi Empat Kali)

(Baca juga : Kejati Mulai Usut Penggunaan Anggaran Reses Anggota DPRD Makassar)



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads