alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indira Minta Para Pencari Kerja Bekali Diri dengan Soft Skill

Tim Sindonews
Indira Minta Para Pencari Kerja Bekali Diri dengan Soft Skill
Ketua TP PKK Indira Jusuf Ismail saat menghadiri job fair 2018 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membuka secara resmi kegiatan Job Fair 2018, yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Makassar, Kamis (6/12/2018).

Didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, Indira melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya secara resmi Job Fair yang telah digelar selama tiga kali dalam tahun 2018 ini.

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan pesan-pesan kepada para calon pekerja, yang akan berjuang mencari pekerjaan.



“Kegiatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Karena di era global seperti ini persaingan semakin ketat. Untuk itu, kita harus terus meningkatkan kapasitas diri dan tidak boleh cepat puas,” ujar Indira.

Lebih lanjut, Indira mengatakan, para pencari kerja sudah seharusnya membekali diri dengan soft skill sehingga menjadi nilai tambah bagi mereka.

“Ini adalah peluang bagi calon tenaga kerja untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Tetapi tentunya calon tenaga kerja juga harus mempersiapkan dirinya dengan bekal-bekal. Tidak cukup hanya nilai dari kampus atau sekolahnya. Tapi ada hal-hal lain yang harus diperhatikan seperti attitude-nya, body languange-nya, skillnya," kayanya.

Indira menyampaikan, tentu harus ada nilai tambah yang harus mereka punya. "Sehingga mereka gampang bersaing apalagi di zaman global seperti ini,” jelasnya.

Ia pun berharap agar di Job Fair kali ini akan banyak tenaga kerja yang terjaring.

“Saya doakan banyak yang terjaring yang penting mereka semangat, dan bersungguh-sungguh. Bukan hanya sekadar datang memenuhi gedung ini saja,” tutup Indira.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads