TOPIK TERPOPULER

PT LIB Ubah Pertandingan Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

Luqman Zainuddin
PT LIB Ubah Pertandingan Pembuka Lanjutan Liga 1 2020
Manager meeting jelang bergulirnya Liga 1 2020 setelah terhenti akibat pandemi COVID-19. Foto: Liga Indonesia

JAKARTA - Pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 2020 akan dibuka laga antara PSS Sleman vs Persik Kediri pada 1 Oktober mendatang. Padahal jauh sebelumnya, laga PSS Sleman vs Persebaya dijadwalkan jadi pertandingan pembuka.

Perubahan tim yang berlaga di pertandingan pembuka tersebut kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita berdasarkan saran dari beberapa pihak.



Baca juga: Lanjutan Liga 1 Segera Bergulir, Persija Asah Kerjasama Tim

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub. Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” jelas Akhmad, seperti dikutip dari website Liga Indonesia.

Akibat perubahan ini, maka PT LIB harus mengatur ulang jadwal pertandingan.

Baca juga: Carlos Oliveira Resmi Besut Arema FC, Faktor Pendukung Jadi Alasan

“Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," katanya.



Perihal perubahan jadwal tersebut, juga sudah disampaikan secara resmi kepada semua klub lewat surat yang bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!