alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Belum Pasti Bertahan, Robert Tetap Siapkan PSM untuk AFC Cup

Muhaimin
Belum Pasti Bertahan, Robert Tetap Siapkan PSM untuk AFC Cup
Pelatih PSM Makassar Robert Alberts saat memberikan instruksi ke para pemain tim Juku Eja. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts buka-bukaan soal nasibnya di Juku Eja. Pelatih berkebangsaan Belanda itu belum menentukan nasibnya musim depan, meski masih terikat kontrak dengan manajemen.

“Ada alasan mengenai itu dan saya akan bertemu dengan pak Appi (CEO PSM) dulu untuk membicarakan soal ini,” ungkap Robert saat ditemui di di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (7/12/2018).

Kendati demikian, Robert menegaskan akan tetap memberikan persiapan kepada PSM Makassar untuk berlaga di AFC Cup. Bagi dia, ini sudah merupakan kewajibannya.

“Bertahannya atau tidak, kita lihat kedepannya dulu. Soal tinggal atau tidak bersama PSM, pastinya saya harus siapkan tim untuk AFC cup karena ini sudah pekerjaan saya,” tegas Robert.

PSM Makassar sendiri sudah mengantongi satu tempat untuk berlaga di AFC Cup tahun depan. Itu setelah Juku Eja mengunci dua posisi, apakah finis di posisi runner-up ataukah menjadi juara Liga 1 musim ini.

Meski masih menyisakan satu laga Liga 1 yakni kontra PSMS Medan pada (9/12) besok, PSM Makassar sudah menyusun rencana untuk AFC Cup. Lantaran kurang dari dua bulan, turnamen klub se-Asia itu akan dihelat.

“Meski ini pertandingan terakhir (lawan PSMS Medan), kami harus berpikir AFC Cup musim depan. Apalagi kita tahu, sudah tak lama lagi kita akan bermain di sana,” ucap Robert.

Pelatih berusia 64 tahun itu menilai, situasi ini merupakan kesempatan emas bagi PSM Makassar. Sebab sudah sejak lama tim Ayam Jantan dari Timur itu tak berkiprah di kompetisi Asia.

Terakhir PSM bermain di kompetisi Asia pada 1998 lalu, mereka berhasil menembus perempat final di turnamen Piala Winners Asia. Dua tahun kemudian, Juku Eja berlaga di Liga Champions AFC dan juga masu di empat besar.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads