alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Desa Kaleok Polman yang Terisolir, Kini Mulai Terbuka

Asrianto Suardi
Desa Kaleok Polman yang Terisolir, Kini Mulai Terbuka
Jalur menuju Desa Kaleok, Kecamatan Polewali Mandar, Sulbar, akhirnya dapat diakses oleh kendaraan. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

POLMAN - Satu pekan pasca diterjang bencana longsor pada Sabtu (01/12/2018) pekan lalu, jalur menuju Desa Kaleok, Kecamatan Polewali Mandar, Sulbar, akhirnya dapat diakses oleh kendaraan.

Terbukanya jalur ini setelah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Polman setempat menurunkan alat berat ke lokasi longsor. Alat berat jenis excavator ini bekerja membersihkan material longsor yang terdiri dari bebatuan dan batang pohon besar.

"Sebelumnya dusun Cendana dan Tandipura, terisolir total. Alhamdulillah sekarang sudah bisa diakses, rencananya hari ini sudah bersih semua," ungkap Kepala Desa Kaleok, Hajir kepada SINDOnews, Jumat (8/12/2018).

Pemerintah desa setempat, lanjut Dia telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan BPBD, untuk menyalurkan bantuan kepaada warga yang berada di dusun paling jauh dan sempat terisolir.

Bencana longsor ini terjadi pada Sabtu pekan lalu di Desa Kaleok. Titik longsor tersebar di 5 dusun, yakni Dusun Kaleok, Ato'lebani, Cendana, Padang Kula, dan Tandipura.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads