alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Rancangan Peraturan Daerah Makassar Digenjot Rampung Tahun Ini

Hasdinar Burhan
Tiga Rancangan Peraturan Daerah Makassar Digenjot Rampung Tahun Ini
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menargetkan tiga ranperda bisa disahkan sebelum tahun anggaran berakhir. Tujuh ranperda lainnya terancam dialihkan ke tahun depan.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali atau ARA pun menargetkan pengesahan kedua ranperda tersebut harus selesai sebelum memasuki tahun baru.

"Memang ada yang sisa finalisasi dari ranperda itu. Ranperda keperawatan dan ranperda rumah susun. Itu akan kita ketuk di Desember ini," katanya kepada SINDOnews.

Jadwal untuk pengesahan kedua ranperda tersebut, kata ARA, saat ini tengah dibahas melalui Badan Musyawarah (Bamus). Menurutnya, progres kedua ranperda itu sudah mencapai sekitar 90 persen.

Maka dari itu, meski dengan sisa waktu yang mepet, dia optimis kedua ranperda tersebut bakal tetap bisa diketuk palu sebelum akhir tahun.

"Tidak bisa tidak karena ini terkait dengan performa kita sebagai wakil rakyat di DPRD kota Makassar yang sudah bekerja maksimal dengan melahirkan beberapa ranperda menjadi perda," jelasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads