alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

'Banjir Bandang' Rendam Puluhan Rumah Warga di Sinjai Timur

Irman Bagoseng
Banjir Bandang Rendam Puluhan Rumah Warga di Sinjai Timur
Korem 141/Toddopuli bersama Pemkab Sinjai menggelar simulasi bencana banjir bandang di sekitar Sungai Tui, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (07/12/2018). Foto : Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Banjir bandang yang menerjang Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Jumat (07/12/2018), menelan korban jiwa meninggal dunia.

Selain menimbulkan korban jiwa meninggal dunia, puluhan rumah warga pun terendam banjir. Serta mengakibatkan empat korban luka-luka.

Atas bencana ini, ratusan warga mengungsi ke tempat pengungsian dan rumah sanak saudara. Aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Basarnas hingga personel BPBD Sinjai diturunkan untuk melakukan evakuasi.

Begitulah skenario simulasi penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan Korem 141/Toddopuli, Kodim 1424 Sinjai yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di sekitar Sungai Tui, Jumat (07/12/2018).

Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno yang hadir langsung menyaksikan simulasi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang digelar pihaknya.

"Simulasi ini untuk mendeteksi dan mengantisipasi sehingga apabila terjadi bencana semuanya sudah tahu apa yang harus dilakukan guna meminimalisir korban maupun kerugian," sebutnya.

Menurut dia, dipilihnya wilayah ini lantaran dianggap rawan terjadinya bencana banjir. Turut hadir Dandim 1424 Sinjai, Letkol inf OO Sahrojat dan Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads