alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Korban Pembantaian OPM asal Tana Toraja Punya Ikatan Keluarga

Syachrul Arsyad
4 Korban Pembantaian OPM asal Tana Toraja Punya Ikatan Keluarga
Salah satu keluarga korban separatis OPM tak mampu menahan kesedihan saat menyambut kedatangan jenazah keluarganya di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (07/12/2018). Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 14 jenazah korban pembantaian Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) tiba di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (07/12/2018) malam.

Isak tangis keluarga korban yang sejak sore menunggu kedatangan jenazah pun pecah. Dari 14 korban yang tiba menggunakan pesawat Hercules Alpha 1331, delapan diantaranya merupakan warga Sulsel. (Baca juga : 14 Jenazah Korban Pembantaian OPM Tiba di Lanud Hasanuddin)

Salah satu sanak keluarga korban, Elis (60) tak kuasa menahan kesedihan dan terus mengeluarkan air mata. Saat memasuki di kawasan Lanud, tubuhnya seketika lemas, terduduk menunggui jenazah keluarganya dikeluarkan dari pesawat.



Sebanyak empat orang keponakannya diketahui menjadi korban, yakni Anugerah, Agustinus, Alpianus, dan Daniel Kane.

"Ponakan empat orang dari Toraja meninggal," beber Elis.

Menurut Elis, keempat ponakannya tersebut ikut bekerja proyek pembangunan jalan Trans Papua diajak oleh Johny Arung, Site Operation Manager (SOM) PT Istaka Karya yang juga keluarganya sendiri.

Namun, Johny beruntung dan selamat saat peristiwa tersebut.

Ikut mendampingi Elis, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia, Frederick Batong membenarkan hal tersebut. Dia mengaku, saat ini Johny masih dirawat di salah satu rumah sakit di Timika.

"Dua tahun lalu diajak Johny kerja di sana," ungkap Frederick yang juga paman dari empat korban yang meninggal tersebut.

Setelah tiba di Lanud Hasanuddin, keempat korban asal Kabupaten Tana Toraja ini langsung dipulangkan ke tanah kelahirannya.

"Kita harap PT Istaka Karya bisa memberikan perhatian kepada korban. Seperti memberikan santunan," harap Frederick.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads