Tempuh 185 Kilometer, MCC Gowes dari Makassar ke Pinrang

Minggu, 27 September 2020 - 17:57 WIB
loading...
Tempuh 185 Kilometer, MCC Gowes dari Makassar ke Pinrang
Makassar Cycling Club (MCC) kembali menggelar Mini Touring dari Makassar ke Pinrang dengan menempuh jarak 185 kilometer. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Makassar Cycling Club (MCC) kembali menggelar Mini Touring dari Makassar ke Pinrang, pada Minggu (27/09/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tetap sadar dan patuh akan kesehatan serta imunitas tubuh khususnya di masa Pandemi COVID-19.

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan, mini touring kali ini menempuh jarak 185 km, dengan jumlah pitstop sebanyak 4 kali dan menempuh waktu 8 jam.



"Kegiatan ini diikuti oleh 80 anggota MCC dan beberapa anggota komunitas lain yang menyambut kami di setiap perbatasan kabupaten/kota," ungkap pria yang biasa dipanggil Om San ini.

Dia menjelaskan, meski cuaca yang sangat panas, para anggota MCC tetap berkomitmen untuk menyelesaikan mini touring ini, terlebih dikondisi seperti inilah para pesepeda dilatih kesabaran dan ketahanan fisiknya untuk sampai finish.

Ketika sampai di Kota Parepare rombongan sepeda sempat disambut oleh pemerintah setempat, diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Parepare Amarun Agung Hamka dan Kadis Perhubungan Kota Parepare Iskandar.

"Kami sangat senang karena kota Parepare menjadi kota yang disinggahi oleh teman-teman Komunitas MCC, sehingga Kota Parpare jadi kota yang bersahabat bagi para pesepeda ," ujarnya.

MCC berharap dengan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa menjaga kesehatan dengan berolahraga sangatlah penting, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh khsusnya di masa pandemi seperti sekrang ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)