alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikatikan dengan United, Pochettino Mengaku Senang di Tottenham

Agus Nyomba
Dikatikan dengan United, Pochettino Mengaku Senang di Tottenham
Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Penampilan inkonsisten Manchester United, di bawah asuhan Jose Mourinho kembali disoroti. Bahkan empat laga belum juga meraih kemenangan.

Kondisi ini membuat sejumlah spekulasi muncul terkait peluang
Mauricio Pochettino pelatih Tottenham menggantikan Mourinho di kursi pelatih United.

Terlebih perfoma mentereng Tottenham membuat nama juru taktik asal Argentina itu terus dikaitkan dengan tim Setan Merah. Karena sejauh ini mereka berada di posisi ketiga klasemen, terpaut 10 poin dari Manchester United yang terdampar di peringkat ke delapan dengan 23 poin.



Namun Mauricio Pochettino bersikeras dia merasa senang dan dihargai di Tottenham. Pochettino dilaporkan muncul sebagai target nomor satu United seharusnya Mourinho meninggalkan Old Trafford, meskipun agen Portugal Jorge Mendes mengklaim Setan Merah "sangat senang" dengan kliennya.

Pochettino, bagaimanapun, tetap berkomitmen untuk Tottenham, yang menandatangani bos Argentina ke kontrak lima tahun pada bulan Mei.

"Yang paling penting adalah saya merasa sangat bahagia di sini. Saya pikir Tottenham telah memberi saya nilai," kata Pochettino.

"Saya tidak tahu jawabannya [apakah spekulasi mengenai masa depannya akan berlanjut ketika Spurs berjuang untuk memperebutkan gelar] tetapi saya merasa bahagia di sini di Tottenham karena saya merasakan pengakuan atas pekerjaan kami," jelasnya.

"Ketika [Ketua Spurs] Daniel Levy memperpanjang kontrak kami selama lima tahun, itu karena dia percaya pada momen dan periode itu bahwa kami adalah orang-orang terbaik untuk mengelola perahu ini, klub ini. Itu adalah pengakuan besar bagi kami," ungkapnya.

"Saya tidak perlu mendengarkan apa yang terjadi dan ketika orang mengatakan 'kami orang baik dan mungkin kami memiliki beberapa ide tentang sepakbola'. Yang paling penting adalah bagaimana orang-orang membuat Anda merasa di rumah Anda," jelasnya.

Sementara itu, Pochettino mengatakan uang bukanlah segalanya karena ia membandingkan anggaran Tottenham dengan lawan Sabtu Leicester City, dengan Spurs delapan poin di belakang pemimpin Manchester City.

"Ketika Anda membandingkan investasi atau anggaran, kami berada di posisi yang sama seperti Everton, West Ham atau Leicester," kata Pochettino kepada wartawan.

"Tentu saja kami sangat jauh dari sisi besar seperti City atau United. Tetapi dalam poin kami lebih dekat dengan mereka daripada yang lain. Dalam kinerja musim lalu sama, kami lebih dekat dalam poin daripada anggaran kami," katanya.

"Tidak mudah untuk meningkatkan hanya dengan investasi. Anda perlu waktu: untuk berinvestasi, untuk menciptakan filosofi, metodologi. Saya pikir apa yang Tottenham miliki adalah ide yang jelas. Kemudian Anda harus mencoba untuk membuat pemain terbaik Anda menjadi kompetitif. Terkadang uang akan membantu tetapi itu bukan hal yang paling penting. Dan pada akhirnya semua orang berinvestasi, masih hanya satu tim yang bisa menang," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook