284 Spesimen dari Swab Test di Mamajang Dikirim ke Laboratorium

Minggu, 27 September 2020 - 20:42 WIB
loading...
284 Spesimen dari Swab Test di Mamajang Dikirim ke Laboratorium
Sebanyak 284 spesimen hasil swab test di Kecamatan Mamajang dikirim ke Laboratorium untuk diperiksa. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 284 spesimen dikumpulkan Dinas Kesehatan Kota Makassar , saat melakukan swab test massal di Kecamatan Mamajang, Sabtu (26/9/2020).

Pengumpulan spesimen dilakukan dengan dua cara yakni swab test biasa dan menggunakan mobil PCR milik Pemprov Sulsel.



Khusus spesimen yang diperiksa di mobil PCR, warga tak perlu menunggu lama. Hasilnya bisa diketahui hari itu juga.

"Khusus yang diperiksa di mobil itu negatif semua," singkat Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar , Naisyah Tun Azikin, Minggu (27/9/2020).

Naisyah melanjutkan spesimen yang dikumpulkan lewat swab test biasa akan dikirim ke laboratorium untuk didiagnosa. Hasilnya baru akan diketahui beberapa hari ke depan.

"Sisanya kita kirim dulu ke laboratorium untuk periksa baru bisa kita tahu hasilnya," tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Makassar telah melakuman swab massal di enam kecamatan episentrum. Hasilnya 74 spesimen yang diperiksa terkonfirmasi positif COVID-19.

Pihaknya pun kembali melanjutkan swab test disembilan kecamatan lainnya. Mamajang merupakan kecamatan ketiga setelah Kecamatan Makassar dan Tallo.



Selanjutnya, swab tes akan dilanjutkan di Kecamatan Mariso, Senin (28/9/2020) dengan menargetkan 300 lebih spesimen. Swab massal akan berlangsung di Kantor Dansat Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Mariso.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)