Pemkot Makassar Batal Bangun RTH Eks Terminal Toddopuli

Minggu, 27 September 2020 - 22:22 WIB
loading...
Pemkot Makassar Batal Bangun RTH Eks Terminal Toddopuli
Pemkot Makassar batal bangun RTH di eks terminal Toddopuli. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjadikan eks Terminal Toddopuli, sebagai ruang terbuka hijau (RTH) batal terealisasi. Pembangunannya tidak diakomodir di APBD 2021.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar , Andi Iskandar mengatakan eks Terminal Toddopuli akan beralih fungsi. Tidak sebagai taman tematik tetapi menjadi tempat parkir mobil sampah.



Anggaran perencanaan proyek ini sudah diusulkan di APBD-P 2020. Sedangkan pembangunan fisiknya baru akan dianggarkan di APBD 2021.

"Jadi ini memang menjadi program prioritas kita di DLH. Tahun ini kita anggarkan untuk perencanaannya dulu, nanti tahun depan fisiknya," kata Iskandar.

Rencananya, selain sebagai tempat parkir mobil sampah. Pemkot juga akan menyiapkan bengkel dan pencucian mobil. Sehingga sebelum mobil beroperasi akan dilakukan pengecekan terlebih dulu.

"Kita berharap tidak ada lagi mobil sampah yang parkir di pinggir jalan setelah beroperasi tapi langsung di masukkan disitu, di cuci lalu di parkir," tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang RTH Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar , Bahar Cambolong mengatakan tidak ada pembangunan RTH baru yang dianggarakan tahun depan.

"Jadi tidak ada RTH baru. Tahun depan cuma fokus pada biaya perawatan dan pembenahan RTH yang ada saat ini," ungkapnya.

Tidak adanya penganggaran RTH baru, maka dipastikan juga tidak ada pembangunan RTH eks Terminal Toddopuli. Proses pembebasan lahan yang belum tuntas menjadi salah satu alasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)