alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hebat! Bupati Pangkep akan Terima Penghargaan Bergengsi dari Presiden

Muhammad Subhan
Hebat! Bupati Pangkep akan Terima Penghargaan Bergengsi dari Presiden
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara akan menerima penghargaan bergengsi dari Presiden Joko Widodo. Foto : Istimewa

PANGKEP - Dedikasi yang dilakukan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara, dalam pengembangan dan pembangunan wilayah kelautan, berbuah manis. Syamsuddin bakal dianugerahi penghargaan bergengsi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Kadis Perikanan Pemkab Pangkep, Andi Faridah mengungkapkan anugerah pengharaan tersebut akan diterima Bupati Pangkep pada Hari Nusantara, 13 Desember mendatang di Luwuk Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Insya Allah kami akan berangkat ke Luwuk Banggai untuk mendampingi Bupati menerima penghargaan tersebut," katanya yang ditemui Minggu (8/12/2018).

Menurut Farida, selain Pangkep ada kabupaten lain yang juga dianugerahi penghargaan yang sama diantaranya, Kabupaten Lembata NTT, Kabupaten Wakatobi, serta Kabupaten Luwuk Banggai.

Pangkep sendiri, lanjutnya dinilai banyak memberikan perhatian terhadap 117 pulau. Hal ini menjadi parameter penilaian sehingga layak dianugerahi penghargaan.

Adapun kebijakan Bupati Pangkep untuk wilayah kepulauan yang telah dilaksanakan diantaranya pemberian bantuan mesin dan kapal bagi nelayan di pulau, pembangunan tower untuk komunikasi, pembangunan dermaga untuk transportasi hingga pelayaran perintis untuk menjangkau pulau terluar serta pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan.

"Tugas pemerintah melayani masyarakat, tak ada perbedaan antara warga daratan atau pulau. Apa yang didapatkan warga didarat seharusnya juga didapatkan warga kami di pulau," pungkas Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads