alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejari Pangkep Siapkan Generasi Jujur Melalui Kantin Kejujuran Sekolah

Muhammad Subhan
Kejari Pangkep Siapkan Generasi Jujur Melalui Kantin Kejujuran Sekolah
Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar (baju hijaured) saat mengunjungi kantin kejujuran di SMP Negeri 1 Pangkep. Foto : Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep menggaungkan Gerakan Mengutamakan Kejujuran kepada para remaja di Kabupaten Pangkep.

Sebagai salah satu bentuk konkret gerakan itu, Kejari membina Kantin Kejujuran di dua sekolah yakni di SMPN 1 Bungoro dan SMKN 1 Pangkep.

"Dengan program ini, kita berharap ada pembentukan karakter siswa dan untuk pembentukan akhlak. Tujuannya, mencegah sejak dini terjadinya praktek korupsi. Mempersiapkan calon pemimpin masa mendatang yang jujur," ungkap Kepala Kejari Pangkep melalui Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar disela kunjungannya ke dua kantin kejujuran tersebut, Sabtu(08/12/18).

Kepala SMPN 1 Pangkajene, Ahmad Anshari mengatakan, di kantin kejujuran ini, para siswa bertransaksi tanpa penjaga. Sistem ini mendidik para siswa untuk jujur kepada diri sendiri.

"Melalui kantin kejujuran ini, kita tanamkan kejujuran sejak dini. Di kantini ini, siswa belanja sendiri dan ambil kembalian sendiri. Seterusnya kantin kejujuran ini akan dilakukan, supaya generasi bangsa ini jujur," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pangkep, Muhammad Nurdin B mengatakan, kantin SMK 1 Pangkep diresmikan oleh Jaksa Agung, Hendarman Supanji tahun 2010 lalu. Hingga saat masih berjalan. Lanjutnya kantin kejujuran ini, sebagai pengembangan prilaku kejujuran binaan langsung Kejari Pangkep.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads