alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LO Sepakat! Contoh Surat Suara Caleg DPRD Polman Disetujui

Asrianto Suardi
LO Sepakat! Contoh Surat Suara Caleg DPRD Polman Disetujui
Komisioner KPUD Polman saat menggelar rakor di Kantor KPU. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

POLMAN - Para penghubung atau liaison officer (LO) Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019 tingkat Kabupaten Polewali Mandar, menyetujui contoh surat suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, untuk dicetak oleh KPU.

Persetujuan tertuang dalam berita acara, yang dihasilkan dalam rapat kordinasi validasi surat suara Pemilu Tahun 2019 di kantor KPU Polman, Sabtu, (8/12/2018).

Ketua KPU Kabupaten Polman, M Danial mengatakan pelaksanaan rakor sangat penting, sebelum pencetakan surat suara untuk kebutuhan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019. Pada acara rakor, para LO atau pimpinan Parpol diminta mencermati dengan baik dummy surat suara yang disediakan KPU.

Pencermatan, mengenai nomor urut, nama dan gelar Calon masing-masing Parpol pada setiap Dapil (daerah pemilihan), berdasarkan DCT (daftar calon tetap) yang telah telah ditetapkan KPU Kabupaten Polman, beberapa waktu lalu. Persetujuan terhadap hasil pencermatan, dituangkan dalam berita acara yang ditanda tangani para LO Parpol dan paraf pada dummy surat suara.

"Tanda tangan para LO dalam berita acara dan paraf pada dummy surat suara, merupakan penegasan persetujuan Parpol terhadap nomor urut, nama dan gelar Caleg pada dummy surat suara Calon Anggota DPRD Kabupaten Polman Pemilu Tahun 2019," tegasnya.

Dikatakan, bahwa berita acara dan dummy surat suara yang telah diparaf LO Parpol, akan disampaikan ke KPU RI untuk pencetakan suarat suara. Danial menambahkan, bahwa jumlah surat suara akan dicetak berdasarkan jumlah DPT setiap Dapil, ditambah dua persen surat suara cadangan.

Selain itu, sesuai ketentuan UU, akan disiapkan surat suara Pemilu Ulang sebanyak seribu surat suara setiap Dapil.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads