alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tinjau Kesiapan Hari Nusantara, Danlantamal Puji Kebersihan Warga

Kurniawan Eka Mulyana
Tinjau Kesiapan Hari Nusantara, Danlantamal Puji Kebersihan Warga
Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, M.Tr. (Han) memuji kebersihan warga di sekitar Dermaga Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai. Foto: Istimewa/Dispen Lantamal VI

LUWUK - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, M.Tr. (Han) memuji kebersihan warga di sekitar Dermaga Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Pujian itu disampaikan saat melakukan peninjauan kesiapan peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2018 di lokasi tersebut, Senin (10/12/2018).

Jenderal bintang satu itu, setelah melihat sejumlah masyarakat bersama prajurit TNI AL yang aktif melakukan sejumlah persiapan seperti membersihkan wilayah sekitar rumah, hingga mengecat pagar rumah di jalur-jalur jalan dari Kota Luwuk menuju Desa Tangkiang tempat pelaksanaan upacara Harnus tahun 2018



“Yang saya lihat masyarakatnya cukup antusias, khususnya dalam bidang kebersihan. Saya kira ini perlu dicontoh oleh daerah lain,” ungkap Danlantamal VI melalui rilis tertulis Dispen Lantamal VI.

Menurut dia, Banggai sudah cukup siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Nusantara, dan berharap saat pelaksanaannya nanti, masyarakat dapat ikut terlibat dengan menyaksikan langsung berbagai hiburan dan atraksi yang akan ditampilkan oleh prajurit TNI AL.

Danlantamal VI menambahkan, pada peringatan Hari Nusantara 2018, TNI AL ikut mengambil bagian dengan melakukan lomba mancing, bakti sosial dan pelayanan kesehatan.

Selain itu, sebanyak 350 personel TNI AL telah berada di Kabupaten Banggai, akan mempersiapkan dan menampilkan demonstrasi, mulai dari terjun payung yang dilakukan oleh sejumlah pasukan khusus TNI AL hingga atraksi jet sky.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads