Penuhi Sektor Pertanian, Gowa Minta Tambah Kuota 300.000 LPG 3 Kg

Senin, 28 September 2020 - 15:30 WIB
loading...
Penuhi Sektor Pertanian, Gowa Minta Tambah Kuota 300.000 LPG 3 Kg
Pemerintah Kabupaten Gowa minta tambahan kuota gas 3 kg untuk sektor pertanian. Foto: Sindonews/dok
A A A
GOWA - Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa , mengajukan permohonan penambahan kuota LPG 3 kg ke Pertamina, untuk memenuhi kebutuhan sektor pertanian.

Kepala Dinas Perdastri Gowa Andi Sura Suaib mengatakan, sektor pertanian saat ini perlu mendapatkan jatah LPG 3 Kg , agar kuota gas LPG 3 Kilogram untuk masyarakat dapat terpenuhi secara merata tanpa harus terjadi kelangkaan.



Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya kelangkaan gas LPG karena penyaluran yang tidak tepat sasaran. Sebagian digunakan pada sektor pertanian, pengusaha laundry, rumah makan dan ada juga dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jadi solusinya kita meminta kuota tambahan dari Pertamina," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/9/2020).

Andi Sura mengungkapkan, dirinya mengajukan kuota sebanyak 300 ribu tabung gas LPG 3 Kilogram . Hal tersebut disesuaikan dengan data kebutuhan yang ada pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa.

"Sesuai data yang kami ajukan ke Dinas Pertanian Gowa ada itu ada 300 ribu tabung. Insyaallah ini bisa memenuhi kebutuhan pertanian, tanpa harus mengurangi jatah bagi masyarakat yang berhak," ungkapnya.

Selain itu Andi Sura juga mengaku, telah memerintahkan setiap distributor dan pangkalan gas elpiji di kabupaten Gowa untuk mengutamakan melayani masyarakat yang membutuhkan gas elpiji.

"Yang kami butuhkan komitmen pangakalan dan distributor bagaimana gas elpiji dapat tersalur sesuai peruntukannya," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9397 seconds (0.1#10.140)