Neville: Man City Dibantai Leicester, Livepool Kian Percaya Diri

Senin, 28 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Neville: Man City Dibantai Leicester, Livepool Kian Percaya Diri
Gary Neville mengklaim Liverpool akan merasa lebih kuat setelah menyaksikan kekalahan Manchester City/Foto/football365.com
A A A
MANCHESTER - Mantan bek timnas Inggris dan Manchester United Gary Neville mengklaim Liverpool akan merasa lebih kuat dan percaya diri setelah menyaksikan kekalahan Manchester City dari Leicester, Minggu (27/9/2020). Jamie Vardy mencetak hat-trick saat The Foxes mengalahkan Pasukan Pep Guardiola 5-2 di Etihad.

Liverpool bisa meraih tiga kemenangan dari tiga laga pembuka Liga Primer 2020/2021 mereka jika mengalahkan Arsenal, Senin (28/9/20200 malam waktu lokal atau Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Neville -meski diakui masih terlau dini- dia mengklaim tim Jurgen Klopp akan terdorong oleh kinerja buruk Man City. ( ).

"Apakah mereka kehilangan delapan poin dalam delapan pertandingan pertama musim lalu?" tanya Neville di Sky Sports. “Mereka tidak pernah kembali. Anda tahu standar Liverpool sudah terbangun."

“Jika dilihat yang dilakukan Man City pada pekan lalu, saya tahu ini masih awal, tetapi Liverpool yang menonton pertandingan ini, mereka yang akan menghadapi Arsenal dan mendapatkan kepercayaan diri dari ini." ( ).

“Bukan berarti Liverpool akan berpikir mereka akan memenangkan liga karena Man City tidak melakukan apa-apa, mereka paham jalan masih panjang. Tapi, Anda melihat saingan utama Anda kalah seperti ini, itu hanya memberi Anda dorongan. Itu membuatmu merasa lebih kuat."

Sementara itu Manchester City telah mencapai kesepakatan mendatangkan bek Ruben Dias dari Benfica dengan harga 68 juta euro (Rp1,1 triliun) plus tambahan. Sedanhgkan bek Man City asal Argentina Nicolas Otamendi akan pergi ke arah sebaliknya dalam transfer terpisah seharga 15 juta euro (Rp260 miliar). ( ).

Benfica mengonfirmasi transfer dalam sebuah pernyataan pada Minggu (27/9/2020), tetapi mengatakan para pemain masih harus menandatangani kontrak masing-masing.

Dias, 23 tahun, telah membuat 137 penampilan selama empat tahun bersama klub Portugal itu, memenangi gelar liga pada 2018/2019. Dia telah memiliki 19 caps (penampilan) untuk timnas Portugal dan merupakan bagian dari tim yang mengangkat trofi UEFA Nations League 2018/2019. Kedatangannya akan membantu menopang pertahanan Man City yang bolong, setelah kalah telak melawan Leicester City.

Dias akan menjadi rekrutan kelima Man City musim panas ini, menyusul kedatangan Pablo Moreno, Ferran Torres, Nathan Ake dan Scott Carson. Sementara Otamendi, 32 tahun, yang memenangkan dua gelar Liga Primer dan Piala FA bersama Man City dan pergi setelah lima musim.

Sejak mengambil alih Man City pada 2016, Pep Guardiola banyak menginvestasikan uang di sektor pertahanan. Menurut laporan Livescore, mantan pelatih Bayern Muenchen itu setidaknya telah menghabiskan 451 juta euro atau setara Rp7,8 triliun sejak 2016.

Man City telah memenangkan dua gelar Liga Primer di bawah Guardiola , namun pertahanan tim masih lemah, terutama dalam memburu trofi Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)