TOPIK TERPOPULER

Manchester City Datangkan Bek Tengah Benfica Ruben Dias

Agus Nyomba
Manchester City Datangkan Bek Tengah Benfica Ruben Dias
Manchester City mendatangkan Ruben Dias dari Benfica. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Manchester City telah mengontrak bek tengah Ruben Dias dari Benfica sementara Nicolas Otamendi menuju arah sebaliknya ke klub Portugal tersebut dalam kesepakatan terpisah

Pemain 23 tahun ini didatangkan dengan transfer senilai awal £ 62 juta, telah menjadi pemain reguler tim Liga Primeira Benfica sejak muncul melalui akademi menjelang musim 2017-18.

Baca Juga: Benteng Pertahanan Jadi Pertaruhan Karier Pep Guardiola



Dias telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di seluruh Eropa, termasuk Manchester United, tetapi City kini telah mencapai kesepakatan dengan Benfica.

Kesepakatan tersebut dikonfirmasi pihak itu di situs web resmi mereka pada hari Minggu, tak lama sebelum mengumumkan kesepakatan € 15 juta (£ 13,67 juta) untuk Otamendi, yang sekarang harus menjalani perawatan medis.

City akan membayar tambahan € 3,6 juta (£ 2,1 juta) sebagai tambahan untuk Dias jika dia memicu berbagai klausul terkait kinerja.

Dias menjadi kapten Benfica dalam kemenangan hari Sabtu atas Moreirense dan memeluk rekan satu timnya dan direktur olahraga Rui Costa saat ia meninggalkan lapangan secara penuh waktu.

"Itu adalah momen spesial [dengan Costa] dan saya pikir semua orang sudah tahu kenapa," kata Dias setelah pertandingan. Jelas, orang meninggalkan jejak mereka pada Anda, dan klub juga," katanya.

"Tanpa ragu, itu sangat spesial bagi saya. Saya sangat senang. Sangat penting untuk mempersembahkan pertandingan ini dengan sebuah gol, itu sangat spesial bagi saya," jelasnya.

Baca Juga: Liam Delap Masuk Dalam Rencana Besar Pep Guardiola

Kedatangan Dias mengakhiri pencarian manajer City Pep Guardiola untuk mendapatkan bek tengah setelah 16 bulan kepergian Vincent Kompany yang sudah lama bertugas meninggalkan Stadion Etihad ke Anderlecht.

Otamendi - yang bermain untuk rival Benfica di Portugal, Porto antara 2010 dan 2014 - menghabiskan lima tahun bersama City dan memulai 31 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan dua gelar Liga Premier, empat trofi Piala EFL, dua Community Shield, dan Piala FA selama waktunya di Manchester, setelah tiba dari Valencia pada 2015.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!