Pemerintah Diminta Memberi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan

Senin, 28 September 2020 - 20:07 WIB
loading...
Pemerintah Diminta Memberi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan
Pjs Bupati Kabupaten Luwu Timur, Jayadi Nas. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Jayadi Nas mengimbau agar protokol kesehatan COVID-19 diterapkan dengan benar. Khusus bagi pejabat dan pegawai pemerintahan, kata Jayadi, harus memberi teladan penerapan protokol kesehatan.



"Dimulai dari kita sendiri, yakni memakai masker dan membawa hand sanitizer setiap keluar rumah, wajib menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan baik di rumah dan di kantor, serta menjaga jarak aman terutama saat sedang berada di area publik. Kita juga saling mengingatkan jika bertemu dengan orang yang tidak pakai masker ," kata Jayadi.

Jayadi meminta Satpol PP segera memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan.



Selain itu, Jayadi juga mengingatkan kepada masyarakat Lutim agar kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa seperti acara perkawinan, syukuran dan lainnya agar menerapkan protokol kesehatan. Di lokasi keramaian, Jayadi juga mengimbau agar disediakan fasilitas sterilisasi dan pengaturan jarak aman.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)